Selasa, 10 Mei 2011

Solusi Untuk Jantung Sehat

Kabar terbaik adalah bahwa bagi kebanyakan orang, penyakit jantung tidak terjadi begitu saja. "Dari semua penyakit jantung yang kita alami, 80 persen dapat dicegah," kata Dr C. Noel Bairey Merz, direktur Women's Heart Center dan Pencegahan dan Rehabilitasi Jantung Center di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Cara yang paling efektif untuk melindungi jantung Anda adalah dengan mengkonsumsi diet jantung-sehat, dikombinasikan dengan latihan moderat, menghilangkan stress, dan tidak merokok. Ada berita baik, ketika mulai kebiasaan muda tidak pernah selalu terlambat untuk membuat perubahan gaya hidup jantung-ramah apalagi dengan dibarengin makanan kaya serat seperti :

Serat Esensial

Kaya serat gandum adalah pilar dari setiap diet jantung-sehat. Seluruh butir dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dalam beberapa cara yaitu mereka dapat membantu menurunkan kolesterol "buruk" LDL dan trigliserida, mengatur gula darah, menormalkan tekanan darah, dan mengendalikan berat badan.

Sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa makan serat tidak larut, yang berasal dari sumber-sumber seperti gandum, biji, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan kulit buah, mempromosikan keteraturan dan penghapusan cepat produk limbah. Serat larut kurang dikenal juga memainkan peran positif dalam metabolisme, dengan membantu pengaturan insulin, meningkatkan "kolesterol baik HDL, dan menurunkan kolesterol" buruk "LDL.

Sumber serat larut adalah oat, barley, biji rami, wortel, dan jeruk. Mengganti gandum, gandum, beras merah, barley, atau soba untuk makanan saat ini Anda bisa makan, seperti roti putih atau nasi putih, adalah cara mudah untuk menambahkan biji-bijian yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat untuk diet Anda.

"Ketika orang memiliki batas kolesterol, sebaiknya makan serat larut," kata Dr Eleanor Levin, yang selama 15 tahun adalah kepala Kardiologi di Kaiser Permanente di Santa Clara, California, dan yang terus berlatih di organisasi managed care. The Institute of Medicine merekomendasikan asupan serat harian total dari 38 gram untuk pria dan 25 gram untuk wanita usia 50 dan di bawah. Untuk pria dan wanita di atas 50, rekomendasi untuk 30 dan 21 gram per hari, masing-masing.

Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran juga menurunkan tekanan darah, kadar gula darah sedang, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Dokter menyarankan sembilan porsi sehari - atau hampir lima cangkir, minimal. Semakin banyak mengkonsumsi sayuran, lebih baik untuk anda termasuk untuk memakan sayuran yang berwarna hijau gelap, dan menghasilkan yang berwarna kuning terang, oranye, atau merah pada warna.

Protein Terbaik

Pemotongan kembali protein hewani, termasuk daging merah - sumber kolesterol meningkatkan lemak jenuh dan lemak trans alami, dianjurkan dalam diet jantung-sehat karena dapat meningkatkan lipid arteri/menyumbat dalam darah. substitusi mudah termasuk ikan, unggas tanpa kulit, kacang-kacangan, dan polong-polongan. Khususnya ikan yang bermanfaat bagi jantung Anda. Dua porsi per minggu ikan yang tinggi omega-3 asam lemak misalnya, salmon dan herring dapat mengurangi risiko kematian karena serangan jantung oleh sepertiga atau lebih.

Latihan senam ringan dan kurangi stress

Selain diet jantung sehat, dokter menyarankan senam ringan dan pengurangan stres. Ada latihan untuk semua orang, bahkan orang yang menemukan aktivitas fisik menakutkan. Menurut Dr Levin, berjalan-jalan dalam interval total 30 menit per hari cukup untuk membuat dampak. "Itu tidak harus dipertahankan, tidak harus terengah-engah," kata Dr Bairey-Merz. latihan seperti berjalan kaki, bersepeda, yoga, dan berkebun memiliki manfaat tambahan mengurangi stres yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta meningkatkan kualitas hidup.

Tidak merokok

Anda pernah mendengar satu juta kali, tetapi inilah satu lagi alasan untuk berhenti. Merokok adalah faktor utama dalam masalah kesehatan termasuk bagi jantung anda. Mengingat bahwa meningkatkan tekanan darah dan menekan risiko pembekuan darah, sedangkan HDL dan menurunkan kemampuan untuk latihan, maka akan lebih lebih mematikan dalam masalah kesehatan,,

Untuk anda????? sayangi jantung anda kini dan nanti...

Take care...wink

3 komentar:

penyakit jantung merupakan hal yang menakutkan,,
mulai dini kita memang harus baca2 seperti ini,,
untuk mulai ditingkatkan,,
guna kehidupan yang sehat,,
hal paling mudah,, olga teratur,,

seep.betul banget..mulai lah hidup sehat mulai dari sekarang,,biar sehat sampe tua nnti,,,

maaf sis,bro..baru update blog lg,,,^_^

salam sehat selalu...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites