Rabu, 29 Juni 2011

Cara Membuat Penguat Signal Modem 3G Sederhana

Bisa dikatakan kalau saya ini adalah penggila browsing internet, melewati beberapa tahun saya menggunakan modem CDMA untuk membantu koneksi internet saya. Untuk modem yang pertama, saya menggunakan jaringan CDMA dengan modem handphone, tapi jaringannya kurang dan saya hanya bisa berinternet ditempat tertentu, itulah yang membuat saya jadi kesal.dan akhirnya saya berpindah provider masih dengan jaringan CDMA dan lagi-lagi saya kurang beruntung meskipun signalnya sudah lumayan dari provider modem CDMA sebelumnya,,,selang beberapa lama, saya berniat ingin mengganti modem lagi dengan yang lebih bagus, dan dengan bertanya-tanya kepada teman-teman saya dan mereka menyarankan saya untuk memakai modem GSM, karena kebanyakan modem GSM jaringannya bagus dan kuat dan setelah saya fikir-fikir saya tertarik juga dan akhinya saya membeli modem GSM. Jaringan GPRS sich bangus, tapi untuk jaringan 3G dan HSDPA nya lemah banget, dan lagi-lagi saya dikecewakan dengan provider modem GSM dan sempat berifikir kalo provider jaringan modem semuanya itu bobrok.

Setelah saya mencoba mencari informasi tentang penguat signal dan ternyata alatnya itu mahal-mahal sekali dan saya malas untuk mengeluarkan kocek hanya demi untuk menguatkan signal 3G. Setelah saya cari-cari informasi lagi saya menemukan sebuah topic yang menarik sekali, yaitu lewat blognya mas rob13y, yang membahas tentang penguat signal sederhana dengan menggunakan alat sendok. dan setelah itu tanpa menunggu lebih lama, saya langsung membuat penguat signal 3G dengan menggunakan sendok, dan setelah saya mencobanya, wuiiih,, browsing lumayan lebih cepat dari yang sebelum menggunakan sendok.hahahaha thanks mas robi.. ^_^

Caranya sederhana sekali kok dan tak perlu mengeluarkan kocek lagi,,
pertama siapkan sebuah sendok tipis yang lentur dan mudah dibengkokan kemudian buat gagang sendok membentuk melingkar atau mengait pada modem, supaya sendok tidak kendor, gunakan gabus untuk menyisipkan modem ditengah2 lingkaran sendok seperti gambar modem saya dibawah ini



setelah itu anda sudah bisa langsung berinternet lebih cepat dari yang sebelumnya,,

selamat mencoba ^_^

Topic share : http://rob13y.wordpress.com/2010/03/24/antena-sendok-rcs-penguat-sinyal-3g/

6 komentar:

ane coba dolo sis, semoga sinyal nya naik .
Doa in ya sis :D

wkwkwkkwkwkw,,,seeeep my bro,,

kalo udah punya gretongan ngapaen di coba dudut :@:@

ty sis sharenya,, di coba.. klo pakek sendok sayur bisa gak, kan lebih gede..

hahahahaha....asyem,,,pake sendok aduk z kagak nape2 om,, : P

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites