Jumat, 18 Juni 2010

15 Rumah Top Paling Menakjubkan di Dunia

Bart Prince House– Albuquerque, New Mexico

(images via: BartPrince.com)

Arsitek Bart Prince terkenal karena pendekatannya yang sangat kreatif untuk merancang struktur. ia telah menciptakan rumah terlihat seperti rumah-rumah yang terlihat unik dan organic.. Bart Prince mengatakan desain nya mulai dari dalam ke luar, dan bahwa setiap rumah telah ia membangun ide di belakangnya. Foto di atas adalah rumah nya sendiri yang didesain sendiri di Albuquerque Prince (atas) dan tempat tinggal Seymour di Los Altos, California.

Dar al Hajar – Yemen

(images via: Travel Adventures)

Lihat lah Istana mencolok ini bukan hotel atau museum, ini bahkan bukan tempat tinggal utama. Dar al Hajar dibangun sebagai 'rumah musim panas' oleh Imam Yahya di tahun 1930-an, dan itu contoh yang menakjubkan arsitektur rock-cut. Berdiri di dasar struktur mengesankan, Anda harus crane leher Anda untuk melihat puncak. istana tersebut sejak itu telah dikembalikan sehingga pengunjung dapat membeli tiket dan mendapatkan tampilan 360 derajat hati dari lanskap sekitarnya.

Bubble House– Tourettes-sur-Loup, France

(image via: Wikimedia Commons + Freaky Martin)

Rumah Gelembung '' dari Tourrettes-sur-Loup, Perancis, hanya 35 tahun dan pengerjaannya masih belum selesai, tapi hal itu tidak menghentikan pelayanan Prancis budaya dari daftar itu sebagai monumen bersejarah. Dirancang pada tahun 70-an oleh arsitek Antti Hungaria Lovag untuk perancang busana Pierre Cardin, rumah gelembung futuristik belum organik, dengan banyak built-in furniture dan oval, jendela cembung. Desain dimaksudkan untuk mengambil keuntungan yang optimal dari Pantai vulkanik d'Azur lansekap, dan jendela tentu memberikan pandangan yang indah dari Mediterania.

Wooden Skyscraper – Arkhangelsk, Russia

(images via: The Telegraph + English Russia)

Nikolai Sutyagin, seorang mantan gangster, gedung ini dibuat sebagaimana terlihat seperti rumah kayu pencakar langit di Arkhangelsk, Rusia dengan maksud itu hanya menjadi bangunan dua lantai. Namun, perjalanan untuk melihat rumah-rumah kayu di Jepang dan Norwegia meyakinkannya bahwa ia tidak menggunakan ruang atap yang cukup efisien, sehingga ia terus membangun. "Pertama saya menambahkan tiga lantai tapi kemudian rumah itu tampak kaku, seperti jamur," katanya. "Jadi aku tambah lain dan masih tidak tampak kanan sehingga aku terus berjalan. Apa yang Anda lihat hari ini adalah kecelakaan bahagia. "Multijutawan ini menjadi miskin setelah miliknya dihancurkan selama bertugas di penjara, dan rumah sekarang membusuk di sekelilingnya, tapi ia masih tinggal di lantai dasar dengan istrinya.

The Upside-Down House – Szymbark, Poland

(images via: Fresh Home)

Daniel Czapiewski adalah pengusaha dan dermawan dari Polandia yang membangun The Upside Down House sebagai sebuah pernyataan tentang era Komunis dan akhir dunia. Butuh 114 hari untuk membangun karena pekerja sangat bingung oleh sudut dinding. Jelas adil berbagi menarik wisatawan ke desa kecil Szymbark, yang sering menjadi pusing dan mabuk laut perjalanan setelah hanya beberapa saat di dalam.

Hang Nga Villa – Dalat, Vietnam

(image via: Travel Blog)

Tampak seperti sesuatu dari dongeng anak-anak yang tidak berakal, struktur aneh yang tampak di Dalat, Vietnam dibangun oleh anak perempuan dari tangan kanan Ho Chi Minh. Madame Hang Nga menciptakan Hang Nga Villa - sekarang dikenal hanya sebagai '- Crazy House' untuk mencerminkan minatnya dalam seni dan arsitektur. Terbuat dari beton, rumah sekarang berfungsi sebagai restoran dan area resepsionis untuk sebuah hotel bergaya kolonial Prancis berdekatan dalam kontras menyentak dalam gaya arsitektur. Bagian dalamnya dikatakan bahkan orang asing, dengan semua dekorasi kitschy Anda dapat menangani, termasuk elang raksasa dengan mata merah lampu Natal, "untuk Amerika".

Toilet-Shaped House – Suweon, South Korea


(images via: Reuters)

Satu-satunya di dunia dan rumah yang berbentuk toilet hanya dibangun untuk menandai peluncuran World Toilet Association, sebuah kampanye untuk toilet sanitasi lebih di seluruh dunia. Sim Jae-Duck, dijuluki "Walikota Toilet", memiliki beton 4.508 kaki persegi dan struktur gelas yang dibangun di kota kelahirannya, Suweon, Korea Selatan. Di tengah-tengah rumah adalah "menampilkan berdinding kaca toilet" yang menghasilkan kabut untuk membuat pengguna merasa lebih aman. Sim, yang lahir ke toilet dan kamar mandi bersih telah membuat karya hidupnya untuk tinggal pula di rumah toilet.

Eliphante & Hippodome – Cornville, Arizona

(images via: Apartment Therapy)

Disebut 'Eliphante rumah' untuk tampilan pintu masuknya, ini rumah patung ini diciptakan oleh seniman Michael Kahn dan istrinya Leda Livant dengan bahan-bahan yang ditemukan selama 28 tahun. Eliphante dan beberapa bangunan menempati 3 hektar tanah dan memasukkan batu dan potongan-potongan dari situs konstruksi. Tidak pernah ada rencana jenis lantai untuk Eliphante - itu hanya semacam berevolusi. tinggal Ms Livant di properti adalah 'Hippodome', ciptaan mosaik yang tertutup yang terlihat seperti kuda nil muncul dari danau.

Inversion House – Houston, Texas

(images via: Flickr user Kevin O’Mara)

Ketika dua bangunan studio tua yang dimiliki oleh Liga Seni di Houston dibentuk akan dibongkar, mereka memutuskan untuk mengambil kesempatan untuk mengubahnya menjadi sebuah instalasi seni temporer. Artis Dan Havel dan Dean Ruck sculpturally mengubah dua bangunan, mengupas dari berpihak eksterior bangunan depan untuk mensimulasi penampilan dari corong seperti pusaran. pembukaan itu sebenarnya sebuah lorong kecil (anak-anak hanya bisa muat melalui itu) yang melewati dua struktur dan mengosongkan ke halaman yang berdekatan.

Shoe House - South Africa

(images via: LukeCole.com)

Rumah sepatu di Afrika Selatan adalah karya seniman dan pengusaha hotel Ron Van Zyl, yang dibangun untuk istrinya Yvonne pada tahun 1990. sepatu, ada museum kecil macam, menampilkan ukiran kayu Van Zyl's. sepatu ini merupakan bagian dari sebuah kompleks yang mencakup delapan rumah tamu-kakus di luar rumah, lokasi perkemahan, restoran, kolam renang dan bar.

Mushroom House – Cincinnati, Ohio

(images via: Agility Nut)

Arsitek Terry Brown-difitnah menciptakan banyak 'jamur rumah', sebuah karya arsitektur yang tidak biasa terletak di daerah yang agak upscale dari Cincinnati. Brown gaya arsitektur berkembang ketika ia mulai bereksperimen dengan bahan-bahan seperti kayu, kaca berwarna, kulit, keramik, dan berbagai logam untuk membuat bentuk tak beraturan yang menyerupai yang ditemukan di alam. Seorang profesor arsitektur dan desain interior di Universitas Cincinnati, Brown sering harus mempertahankan desain unik dari rumah terhadap keluhan oleh tetangga sebelum meninggal pada tahun 2008.

Floating House – Ukraine

(images via: Aphasia Design)

Ilusi optik? Trik Photoshop? Tidak ada yang benar-benar tampaknya tahu banyak tentang hal ini seharusnya 'gudang mengambang' yang terletak di Ukraina dilaporkan dan mungkin atau tidak mungkin masih berdiri. lumbung kantilever memang ada - sebagian besar di wilayah Appalachian Amerika Serikat - tetapi biasanya tidak cukup ini tampak dramatis. Real atau palsu, tentunya cukup mengejutkan.

Space House – Signal Mountain, Tennessee

(image via: Coast to Coast AM)

The 'Space House' di Signal Mountain, Tennessee dibangun oleh Curtis King dan anak-anaknya di tahun 1970 dan yang cukup menarik untuk pencari keingintahuan di daerah, yang telah Pengajuan oleh dan mengambil foto selama beberapa dekade. Enam pilar dukungan beton terlihat seperti di bawah roda pendarat bagian utama bangunan. Rumah Space dijual di blok lelang Maret 2008 tapi pembeli gagal, jadi itu ditawarkan untuk "apa pun masyarakat bersedia membayar" pada 14 Desember.

Crooked House – Sopot, Poland

(image via: The World According to Google)

Dari Polandia datang gedung lain yang menarik, yang 'Crooked House'. Desain ini terinspirasi oleh seniman gambar Polandia Jan Marcin Szancer dan Dahlberg Per, yang merasa aneh dan Dali-esque. Ini tidak benar-benar rumah - itu bagian dari kompleks perbelanjaan. Tapi, itu sangat dingin semua sama, dengan sudut nyata dan kaca biru-hijau.

Hundertwasser Haus – Vienna, Austria

(images via: Wikipedia)

Austria artis Friedensreich Regentag Dunkelbunt Hundertwasser mungkin tidak dikenal di sebagian besar dunia, namun siapa pun yang mengunjungi Wina tahu penciptaan ikon-nya, Haus Hundertwasser. Ini merupakan kompleks apartemen ditandai dengan cat kain perca, lantai bergelombang, menggabungkan vegetasi dan façade dengan tidak tampaknya sajak atau alasan untuk strukturnya. Hundertwasser dilaporkan tidak mengambil pembayaran untuk merancang itu, menganggapnya sebagai layanan publik untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi di tempatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites